TEKNIK INFORMATIKA

UNIVERSITAS MALIKUSSALEH

Ahad, 20 Oktober 2019

Teknik Informatika Ditargetkan ter-Akreditasi A Bersama 4 Prodi Lainnya

25 August 2019 Umum,

Membangun sinergitas bersama untuk peningkatan kinerja berbasis outcome menuju fakultas teknik berwawasan global adalah tema rapat kerja Fakultas Teknik yang berlangsung di hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Kamis – Sabtu (22 – 24 Agustus 2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Muhammad, S.T., M.Sc diikuti oleh.

Setiap program studi harus saling bekerja sama demi meningkatkan kualitas yang lebih baik lagi menuju Fakultas Teknik berwawasan global, ujar Dr. Muhammad, S.T., M.Sc selaku Dekan Fakultas Teknik dalam kata sambutannya.

Rapat yang diikuti oleh para pimpinan dari 10 Program Studi dan Dekanat Fakultas Teknik diawali dengan rencana Fakultas Teknik dalam 4 tahun kedepan, dilanjutkan dengan evaluasi capaian kerja setiap prodi pada tahun 2019. Pada akhir rapat, dari 10 pimpinan prodi yang hadir, 8 prodi (Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Elektro, Arsitektur, Teknik Informatika, Sistem Informasi) melakukan Kontrak Kinerja dengan Dekan Fakultas Teknik untuk menjamin keberlangsungan target yang akan dicapai dapat berjalan seperti yang diharapkan, salah satu poin dari target kinerja adalah pencapaian akreditasi A. Dalam kontrak kinerja ini, selain untuk pengembangan kualitas prodi juga menindaklanjuti Kontrak Kinerja Fakultas dengan Rektor demi mendukung capaian yang diharapkan oleh Universitas Malikussaleh. Sedangkan untuk prodi Teknik Material dan Teknik Ebergi Terbarukan tidak dilakukan tuntutan kinerja dikarenakan kedua prodi tersebut adalah prodi yang baru berdiri dilingkungan Fakultas Teknik.

Fakultas Teknik menargetkan 2 prodi yaitu Teknik Sipil dan Teknik Kimia akan mendapatkan akreditasi A pada tahun 2020, dan disusul oleh Teknik Informatika, Teknik Mesin dan Teknik Industri pada tahun 2021 untuk mendapatkan akreditasi A.

“Fakutas Teknik akan melakukan supervisi yang diperlukan dan melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja yang telah disepakati dengan 8 Program Studi yang telah menandatangani kontrak kinerja” ungkap Muhammad.

Seluruh pimpinan Program Studi bersama Dekanat Fakultas Teknik untuk saling mendukung demi tujuan bersama agar Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh semakin Jaya.