TEKNIK INFORMATIKA

UNIVERSITAS MALIKUSSALEH

Selasa, 16 Oktober 2018

Kepengurusan Baru APTIKOM Aceh 2018 - 2022

24 February 2018 Umum, Pengumuman, Prestasi,

APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer) ialah sebuah asosiasi yang merupakan kerjasama antara perguruan tinggi di bidang Teknologi Informasi diharapkan dapat menjadi wadah untuk dapat meningkatkan kerjasama baik antar perguruan tinggi, maupun antar perguruan tinggi dengan pemerintah dan pelaku usaha. Pada tanggal 24 Februari 2018 telah diadakan Musyawarah Provinsi Ke-2 APTIKOM di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan dimulai jam 10.00 pagi dimulai dengan Sambutan Ketua Panitia yang menjelaskan bahwa jumlah peserta yang ikut sebanyak 30 orang yang berasal PTN dan PTS se Aceh. Agenda utama dari MusProv ini adalah pemilihan ketua dan kepegurusan baru APTIKOM Aceh periode 2018-2022. Dalam MusProv ini diusulkan 4 kandidat baru sebagai ketua APTIKOM Aceh yaitu, Dr. Taufik Abidin dan Dr. Ramzi Adriman dari Unsyiah, selanjutnya kandidat ketiga dari UINAR yaitu Bapak Bustami, M.Sc, dan terakhir kandidat keempat dari Universitas Malikussaleh yaitu Bapak Bustami, M.Si

 

Hanya saja saat itu Bapak Bustami, M.Si kandidat dari Universitas Malikussaleh berhalangan hadir dan berdasarkan tata tertib acara beliau dianggap gugur, selanjutnya seluruh kandidat di persilahkan untuk memaparkan visi dan misi, setelah pemaparan visi dan misi ketiga calon, selanjutnya dilakukan diskusi tentang tata cara pemilihan ketua APTIKOM yang baru apakah melalui proses penunjukan langsung atau melalui proses pengambilan suara (voting), berdasarkan musyawarah akhirnya diputuskan tata cara pemilihan ketua APTIKOM yang baru dengan cara pengambilan suara (voting).

 

Setelah perhitungan suara, maka yang terpilih adalah Dr. Ramzi Adriman dengan perolehan suara 17/30 suara. dengan adanya Ketua terpilih maka langkah selanjutnya diadakan diskusi untuk memilih perangkat dari kepengurusan.  setelah diskusi panjang yang di sertai lobi-lobi politik dalam pemilihan perangkat pengurus yang baru akhirnya Pengurus baru terbentuk dengan formasi:

 

Dewan Penasehat APTIKOM Aceh    : Dr. Taufik Fuadi Abidin

Ketua                                                  : Dr. Ramzi Adriman

Wakil Ketua                                         : Risawandi, M.Kom

Sekjen                                                 : Bustami, M.Sc

Bendahara                                           : Munzir, S.SI

 

Formasi kepengurusan ini kemudian diusulkan dan menunggu persetujuan APTIKOM Pusat untuk selanjutnya di lantik. Acara ditutup jam 12.30 dan acara makan siang serta ramah tamah dengan Ketua APTIKOM Aceh yang lama. Selamat dan sukses kepada kepengurusan yang baru terkhusus kepada Bapak Risawandi, M.Kom. Semoga Teknik Informatika Universitas Malikussaleh semakin jaya.

Malas Ngoding